Senin, 15 Juli 2013

Era Bisnis Online, Yang Konvensional Ayo Bergabung!




 Bisnis Konvensional.
Add caption
Banyak orang telah terbiasa dengan cara 
berdagang konvensional alias bertemu langsung dengan konsumen, terjadi kesepakatan dan melakukan transaksi secara kasat mata. Bisnis cara ini tentu besar investasinya, karena harus menyediakan tempat, peralatan, promosi dan pengembangan jaringan hingga tenaga kerja dan biaya operasional. Oleh karenanya di era modern ini pebisnis sukses menyadari, bahwa cepat atau lambat cara konvensioan itu mau tidak mau harus dikawinkan dengan dunia maya bila tidak ingin mengalami kemunduran akibat digilas persaingan di era komunikasi global. 
Boleh jadi semua orang terdidik telah mengatahui apa itu Bisnis Online. Namun demikian belum tentu semua orang tertarik, atau mungkin belum tahu benefit yang sesungguhnya dibalik jaringan berbasis internet. Orang masih menganggap bisnis konvensional adalah zona aman. Bisa jadi benar, tetapi percayalah konsep itu akan segera berakhir, zaman terus berubah dan siapa yang menguasai informasi dan memanfaatkan kemajuan di bidang komunikasi maka dialah yang akan menang.

Bisnis Online 
Beruntunglah anda termasuk orang sadar bahwa bisnis online sungguh penting, terbukti anda sampai di halaman ini. Bagaimana esensi bisnis online? Bisnis online adalah cara dagang melalui sarana internet. Bisnis  ini tidak lagi mengenal batasan tempat alias berdaya jangkau global. Bisnis ini meminimalisir semua biaya operasional dan memaksimalkan mergin keuntungan. Tempat, gudang, karyawan bahkan surat menyurat (baca: kertas) dan seluruh kebutuhan operasional ditekan hingga sekecil-kecilnya, bahkan bermodal satu computer dan akses internet saja pun jadi. Ekstrimnya, bermodal langganan warnet saja, penjualan online bisa jalan dan bisa sukses! 

 Marketing Online
Habibie Hafsyah bersama Andy F Noya
Saya yakin anda sudah pernah mendengar istilah internet marketing. Ya,  pemasaran dan penjualan produk atau jasa yang dilakukan secara online. Melalui sistem ini konsumen maupun penjual tidak harus keluar rumah untuk melakukan transaksi, melainkan duduk santai di depan komputer. Pelaku internet marketing bisa individual bisa korporasi. Contoh marketer sukses di indonesia banyak kita temui di internat, salah satunya Habibie Hafsyah, pemuda sederhana yang (maaf) memiliki keterbatasan fisik, lumpuh, kini begitu sukses dan berpenghasilan ratusan juta, hanya didapat dari aktivitas di depan komputer. Adapun korporat sukses luar biasa, toko online terbesar di dunia bisa kita sebutkan di sini situs Amazon dan ClickBank.Di Indonesia bisa kita lihat: Berniaga.com, Lazada.com dan lain-lain.
 
Jadi berapa sesungguhnya penghasilan seorang pemasar (marketer) online?  Seberapapun dia mau, jutaan, ratusan juta, milyaran? Bisa! Asalkan mau belajar, mau focus dan mau konsisten. Itu saja.

Bisnis Online Itu Rumit dan Mahal?

Pak Davit, bersaja nan keren
Boleh jadi orang-orang beranggapan bahwa bisnis online terlalu rumit. Anggapan itu salah besar, sebab berbagai sarana di dunia maya saat ini sangat komplit, mudah dijalankan bahkan orang awam, asalkan bisa menjawab dan menulis email, ditanggung bisa! 
Boleh jadi orang masih beranggapan biaya belajar bisnis onlin sangat mahal, dulu memang iya, ketika sarana internetan belum menjamur dan bisnis online masih eksklukisif. Tetapi sekarang sudah tidak lagi bukan? Guru-guru bisnis internet semakin banyak dan dengan senang hati mengajarkan kepada anda. Sarananya juga begitu, computer sudah semakin murah, akses internet sudah murah, bahkan dari HP saja anda sudah bisa menjalankannya. Tinggallah kita memilih, mana guru terbaik apalagi murah pula membagikan ilmunya. Contohnya, guru saya : Pak Davit!

Nah bagi anda yang sungguh – sungguh mau belajar dan mau sukses, baik dalam mengembangankan jaringan pemasaran, membuka toko online, atau sukses menjual produk/jasa anda atau milik orang lain, anda sudah berada di tempat yang benar! Segeralah bergabung di sini.

Selamat Datang, Sukses Sudah di Depan Anda! Raihlah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar